5 Makanan Sehat Yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Si Kecil

5 Makanan Sehat Yang Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Si Kecil – Setiap orang tua pasti ingin anak mereka menjadi anak yang sehat yang memiliki daya tahan tubuh yang baik. Daya tahan tubuh yang baik tentu dipengaruhi oleh pola konsumsi pada setiap orang, termasuk anak-anak. Jenis makanan pun mempengaruhi daya tahan tubuh mereka, tumbuh kembang mereka. Oleh karena itu, mereka membutuhkan asupan nutrisi yang tercukupi, asupan nutrisi yang seimbang, asupan nutrisi yang lengkap seperti yang sudah dicanangkan oleh pemerintah kita yaitu 4 sehat 5 sempurna.

Ternyata ada beberapa jenis makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak atau meningkatkan imunitas tubuh mereka sehingga mereka bisa terhindar dari penyakit. Mereka dapat terhindar dari penyakit karena sistem imun dalam tubuh mereka yang bisa menangkal serangan virus nakal yang menyerang mereka. Menuruh para ahli, ada beberapa jenis makanan sehat yang mumpuni membuat sistem imun anak meningkat sehingga mencapai puncaknya.

Simak 5 makanan sehat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak berikut ini yang dapat mudah anda dapatkan.

  1. Walnut

Walnut merupakan salah satu jenis kacang yang memiliki kandungan kaya asam lemak omega 3 yang pastinya dapat membuat tubuh lebih sehat. Kandungan omega 3 yang terdapat dalam penganan ini dipercaya dapat meningkatkan sistem imunitas si kecil sehingga tubuhnya mampu menangkal serangan penyakit.

  1. Kefir

Kefir mungkin masih terdengar asing oleh sebagian orang di Indonesia. Kefir merupakan sejenis susu yang sudah difermentasi, mirip seperti yoghurt namun memiliki tingkat kekentalan yang lebih rendah dibandingkan yoghurt. Kefir biasanya dibuat dari susus kambing atau susu sapi yang kemudian dilakukan proses fermentasi menggunakan beberapa jenis dari bakteri. Kandungan bakteri baik di dalam kefir mampu membuat sistem imun anak semakin meningkat.

  1. Yoghurt

Berbeda dengan kefir, yoghurt merupakan minuman yang lebih familiar di telinga orang Indonesia. Yoghurt merupakan susu hasil fermentasi, sama halnya seperti kefir namun memiliki tingkat kekentalan yang lebih tinggi daripada kefir.

  1. Daging

Kemudian makanan selanjutnya yang dapat membuat daya tahan tubuh anak meningkat adalah daging rendah lemak. Selain dapat membuat sistem imun anak meningkat, daging rendah lemak pun mengandung protein yang sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan anak.

  1. Sayur Dan Buah

Yang terakhir adalah sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah memiliki salah satu kandungan zat yaitu zat fitonutrien yang dipercaya mampu menangkal penyakit seperti radikal bebas yang bisa menyerang anak kapan saja.

Itulah 5 jenis makanan sehat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Jika si kecil masih enggan untuk mengkonsumsinya, anda bisa memberikan iming-iming hadiah kaos couple keluarga untuknya agar ia mau makan kelima jenis makanan diatas.

Leave a Reply